Raspberry Pi Zero, Komputer Mini yang Lebih Kecil dan Lebih Kuat dari Raspberry Pi


Raspberry Pi Zero, Komputer Mini yang Lebih Kecil dan Lebih Kuat dari Raspberry Pi

Raspberry Pi, komputer mini seukuran kartu kredit kembali meluncurkan anggota barunya yang disebut Raspberry Pi Zero dengan harga hanya $ 5 saja.

Untuk diketahui, Raspberry Pi 2 memiliki harga $ 35, dan produsen Mini PC yang menakjubkan ini telah menemukan cara untuk membuat Raspberry Pi lebih kecil dan lebih murah. Sementara itu, jumlah dan jenis PC Mini telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir, dan perangkat tersebut telah menjadi lebih powerful.

Raspberry Pi Zero lebih bertenaga daripada generasi pertama Raspberry Pi, tetapi juga jauh lebih kecil. Ini membuatnya ideal untuk integrasi di semua jenis perangkat. Ukuran mini dari sebuah PC benar-benar menarik bagi orang-orang yang membutuhkan otak untuk robot atau project lainnya.

Raspberry Pi Zero sudah tersedia di toko online maupun di toko-toko biasa. Beberapa puluh ribu unit telah dibuat, tapi mungkin akan segera terjual habis.

Mengingat ukurannya yang kecil, dengan spesifikasi hardware yang cukup mengesankan, tetapi kita harus ingat bahwa Raspberry Pi memiliki keterbatasan untuk menjalankan aplikasi yang berat, namun dengan fleksibilitasnya Raspberry Pi dapat diaplikasikan dimana saja.

Raspberry Pi Zero dilengkapi dengan prosesor aplikasi Broadcom BCM2835 di 1GHz (ARM11 core dan lebih cepat sebesar 40% daripada Raspberry Pi edisi pertama), RAM 512MB LPDDR2 SDRAM, slot kartu micro-SD, port mini-HDMI (1080p di 60FPS Video output), dua soket micro-USB untuk data dan power, 40-pin GPIO header (tata letak sama dengan Model A + / B + / 2B), dan composite video header.

Salah satu hal baru yang ada pada Pi Zero adalah 40-pin GPIO header, yang berarti bahwa pengguna dapat menambahkan banyak periferal dalam board. Mini-PC ini akan menjalankan distribusi Linux yang sama yang tersedia untuk model tersebut.

1 Response to "Raspberry Pi Zero, Komputer Mini yang Lebih Kecil dan Lebih Kuat dari Raspberry Pi"

  1. Makasi gan informasinya, teman-teman yang lagi membutuhkan raspi bisa kunjungi bali-electro.com :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...