Dengan Pendingin Nitrogen Cair Intel Skylake Bisa Mencapai Speed 6.50GHz

Dengan Pendingin Nitrogen Cair Intel Skylake Bisa Mencapai Speed 6.50GHz

Baru-baru ini dunia overclock dibuat kagum dengan keberhasilan overclocker membuat prosesor Intel Core "Skylake" i7-6700K yang dioverclock ke kecepatan 5.20GHz hanya dengan pendingin udara. Kali ini dengan menggunakan pendingin nitrogen cair, "Skylake" akan mencapai speed tidak kurang dari 6.50GHz.

Overclocker asal Polandia telah berhasil meningkatkan clock-rate dari Intel Core i7-6700K dari 4000MHz default untuk mencapai kecepatan luar biasa dengan speed 6531 MHz tanpa mengaktifkan teknologi Intel Hyper-Threading. Tegangan inti ditingkatkan menjadi 2.032V dan nitrogen cair digunakan untuk mendinginkan chip.

Overclocker menggunakan mainboard MSI Gaming Z170 dengan satu modul DDR4. Selama prosedur overclocking ekstrim berlangsung, modul DDR4 juga bekerja pada kecepatan 4287 MHz yang juga merupakan tingkat clock-rate ekstrim untuk DDR4.

CPU-Z, Dengan Pendingin Nitrogen Cair Intel Skylake Bisa Mencapai Speed 6.50GHz

Skylake bukanlah CPU pertama yang mencapai clock-rate luar biasa, tapi penggemar overclocking telah berhasil mencapai clock-rate yang lebih tinggi dari 7 GHz dengan prosesor "Sandy Bridge," "Ivy Bridge", atau bahkan "Haswell" dengan pendingin nitrogen cair.

Namun, jika fitur Hyperthreading diaktifkan, Skylake bisa mencapai kecepatan yang lebih tinggi dari 7.5GHz dan bahkan mungkin 8GHz, mengingat bahwa "Skylake" memiliki kemampuan overclocking yang sangat ekstrim yang tetap stabil pada 5.20GHz hanya dengan pendingin udara.

0 Response to "Dengan Pendingin Nitrogen Cair Intel Skylake Bisa Mencapai Speed 6.50GHz"

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...