Foto Bumi Terbaru Diambil Dari Jarak 1,6 Juta Kilometer

Foto Bumi Terbaru Diambil Dari Jarak 1,6 Juta Kilometer

Pada awal tahun 2015, tepatnya 11 Februari, satelit Deep Space Climate Observatory (DSCOVR) diluncurkan ke orbit Bumi dari Cape Canaveral Air Force Station di Florida, AS. Satelit DSCOVR dibangun atas kerjasama NASA, Angkatan Udara Amerika Serikat, dan National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA). Pada 6 Juli, satelit DSCOVR mengirimkan gambar cantik dari planet kita, yang terlihat dari jarak 1 juta mil (1,6 juta kilometer).

DSCOVR mengambil gambar ini dari seluruh sisi yang diterangi matahari pada planet tempat kita tinggal dengan bantuan kamera buatan NASA - Earth Polychromatic Imaging Camera (EPIC). Foto tersebut menunjukkan bukan hanya daratan dan laut atau samudra, tetapi juga pola awan yang kompleks.

Potret Bumi yang dari satelit ini terlihat menakjubkan, namun satelit DSCOVR tidak diluncurkan hanya untuk memotret Bumi saja, tetapi juga memiliki misi yang jauh lebih penting.

Foto Bumi Terbaru Diambil Dari Jarak 1,6 Juta Kilometer
DSCOVR
Seperti yang dijelaskan oleh para ilmuwan, satelit ini diharapkan dapat memberikan data mengenai tingkat ozon dan aerosol di atmosfer planet kita, mengukur ketinggian awan dan bahkan mempelajari vegetasi yang tersebar di seluruh permukaan bumi.

Perlu diketahui bahwa, foto Bumi dalam bentuk yang sempurna seperti itu terakhir diambil oleh astronot Apollo 17 pada 1972. Foto semacam itu sulit diambil karena posisi kamera harus berada tepat di antara Bumi dan Matahari.

0 Response to "Foto Bumi Terbaru Diambil Dari Jarak 1,6 Juta Kilometer"

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...