Samsung Galaxy Note 5 dengan Fitur S Pen Baru RAM 4GB dan Kamera 16MP

Samsung Galaxy Note 5 dengan Fitur S Pen Baru RAM 4GB dan Kamera 16MP

Galaxy Note 5 meminjam DNA dari desain Galaxy S6, yang berarti memiliki bingkai logam yang ditempatkan di antara dua potongan kaca yang sangat keras, bahkan lebih keras daripada perangkat flagship Samsung sebelumnya.

Spesifikasi hardware dan software Galaxy Note 5

Note 5 datang dengan layar 5,7 inci QHD Super AMOLED dengan 518ppi, sebuah prosesor 14nm octa-core Exynos 7420 SoC dikombinasikan dengan RAM 4GB serta 32GB penyimpanan internal. Ponsel ini juga dilengkapi kamera belakang 16MP dan kamera depan 5MP.

Untuk terlihat begitu ramping, Samsung Galaxy Note 5 harus mengorbankan beberapa hal. Seperti tidak adanya slot kartu microSD untuk memperluas penyimpanan, juga tidak memiliki baterai yang dapat dilepas.

Dimensi smartphone ini adalah 153,2 x 76,1 x 7,6 mm dan berat hanya 171 g. Sama seperti Galaxy S6, Galaxy Note 5 hadir dengan tombol home fisik yang besar yang juga menjadi tempat pemindai sidik jari berbasis sentuhan, di sisi kanan kita menemukan kunci multitasking kapasitif sedangkan di sebelah kiri adalah tombol kembali.

Tombol fisik lainnya berada di samping, termasuk tombol power/lock di sisi kanan, dan tombol volume di sebelah kiri. Keduanya terbuat dari logam, selaras dengan seluruh frame.

Pada sisi fotografi, Note 5 dilengkapi dengan kamera utama 16MP dengan optical image stabilization (OIS), sedangkan di bagian depan ada kamera 5MP untuk selfie. Modus kamera menawarkan cukup banyak fitur yang tidak ditambahkan paada Galaxy S6.

Sayangnya Galaxy Note 5 hanya memiliki baterai 3.000 mAh, yang lebih kecil dari kekuatan baterai pada Galaxy Note 4 (3.220 mAh). Baterai yang lebih kecil mungkin membantu Samsung membuat phablet yang lebih ramping.

Yang membuat smartphone ini benar-benar istimewa adalah S Pen, yang kali ini datang dengan sejumlah fungsi baru. Salah satu fitur keren pada Note 5 adalah kemampuan untuk mengambil catatan dari lockscreen. Dengan Note 5, Anda tidak harus menghidupkan ponsel untuk membuat catatan, Anda dapat langsung menulis dari lockscreen.

Pada sisi software, seperti TouchWiz telah di makeover menjadi lebih cepat. Samsung kembali membuat perubahan dengan ikon gaya baru dan antarmuka keseluruhan telah dioptimalkan untuk berjalan lebih lancar dari pada Galaxy S6.

0 Response to "Samsung Galaxy Note 5 dengan Fitur S Pen Baru RAM 4GB dan Kamera 16MP"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...