Bagaimana Cara Upgrade ke Linux Mint Terbaru 17.2 "Rafaela"

Sekarang Linux Mint 17,2 "Rafaela" telah resmi dirilis, baik untuk versi MATE dan Cinnamon, serta jalur upgrade telah dibuka untuk pengguna versi yang lebih tua.

Bagaimana Cara Upgrade ke Linux Mint Terbaru 17.2 "Rafaela"

Jika Anda adalah pengguna Linux Mint, Anda tidak perlu menginstal setiap versi baru dari sistem operasi, karena Anda hanya dapat meng-upgrade satu tingkat dari versi yang lain. Hal ini dapat dilakukan relatif mudah dari Update Manager, dan pengembang membuatnya sangat jelas mengenai paket versi terbaru serta perubahan apa saja di dalamnya.

Satu-satunya perbedaan utama adalah bahwa upgrade sistem Linux Mint tidak melakukan upgrade massal semuanya, seperti yang terjadi pada Ubuntu. Sebaliknya, Linux Mint menerapkan lima tingkatan, dan pengguna dapat memutuskan dengan tepat apa yang harus dia upgrade.

Kebijakan dari project ini adalah benar-benar sederhana, "Jika tidak rusak, jangan memperbaikinya." Ini berarti bahwa, jika Anda puas dengan instalasi Anda saat ini, Anda dapat tetap menyimpannya. Di sisi lain, setiap upgrade baru membawa fitur baru dan berbagai perbaikan, jadi terserah kepada pengguna untuk memutuskan.

Upgrade ke 17,2 akan meng-upgrade ke Rafaela tentu saja, tetapi juga menerapkan semua update level 1. Anda tidak perlu menerapkan update tingkat 2, 3, 4 atau 5 untuk meng-upgrade ke versi baru dari Linux Mint. Update level 4 dan 5 tidak dianjurkan kecuali itu membawa solusi untuk masalah yang Anda hadapi. Update level 3 harus diterapkan secara selektif dan dengan tindakan pencegahan seperti yang ditulis dalam pengumuman.

Aspek lain yang menarik dari proses update adalah bahwa kernel Linux bukan merupakan bagian dari proses yang direkomendasikan, dan itu adalah sesuatu yang harus diputuskan sendiri oleh pengguna. Kernel adalah komponen penting, dan tim Linux Mint tidak merekomendasikan untuk update.

Bagaimana Cara Upgrade ke Linux Mint Terbaru 17.2 "Rafaela", update manager

Untuk memulai upgrade, Anda hanya membuka Update Manager dan ikuti instruksi. Ini adalah proses yang sederhana, dan yang harus Anda lakukan adalah mengikuti petunjuk di layar. Anda juga dapat men-download file ISO untuk Linux Mint 17.2 "Rafaela" langsung dari situs resminya.

0 Response to "Bagaimana Cara Upgrade ke Linux Mint Terbaru 17.2 "Rafaela""

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...