Foto Terbaik Teleskop Hubble, Spiral Galaxy NGC 1300


NGC 1300 adalah galaksi besar dan indah, dengan bentuk spiral yang terletak sekitar 70 juta tahun cahaya jauhnya dari tepi konstelasi Eridanus. Foto ini diambil oleh Hubble Space Telescope yang memperlihatkan komposit dari alam semesta, sebuah pulau cantik berupa galaksi dengan berjuta bintang didalamnya adalah salah satu gambar Hubble terbesar yang pernah dibuat dari sebuah galaksi yang lengkap.

Foto Terbaik Teleskop Hubble, Spiral Galaxy NGC 1300

NGC 1300 memiliki kecerahan permukaan agak rendah, sehingga cukup sulit untuk melihat secara visual, tapi tidak masalah jika menggunakan teleskop besar seperti Hubble. Luasnya mencakup lebih dari 100.000 tahun cahaya, dan gambar Hubble ini mengungkapkan rincian mencolok yang dominan pada pusat galaksi dan lengan spiral yang megah.

Bahkan, pada inti galaksi spiral klasik ini sendiri menunjukkan daerah luar biasa luas dari struktur spiral sekitar 3.000 tahun cahaya. Tidak seperti galaksi spiral lainnya, termasuk Bima Sakti kita sendiri, NGC 1300 tidak diketahui apakah memiliki pusat lubang hitam masif.

Source: Hubble Space Telescope

0 Response to "Foto Terbaik Teleskop Hubble, Spiral Galaxy NGC 1300"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...