Evercoss Winner Y Ultra: Smartphone Android Murah dengan RAM 2GB


Evercoss Winner Y Ultra, Smartphone Android Murah, dengan RAM 2GB

Evercoss Winner Y Ultra (A75-A) adalah smartphone entry-level yang memiliki kelebihan dari sisi RAM dengan harga yang murah. Winner Y Ultra dibekali RAM 2GB dan ditenagai oleh prosesor Quad Core 1.2 GHz, dengan bandrolan harga hanya Rp.1099.000.

Ponsel ini mengusung layar IPS FWVGA 5-inci dengan resolusi 480 x 854 yang dilapisi dengan Hard Glass Screen (Rhino Screen) sebagai pelindung layar dari benturan. Dengan bentang layar 5-inci namun dengan resolusi yang hanya FWVGA, Anda tidak bisa mengharapkan lebih untuk kemampuan layarnya. Ponsel ini cukup memadai saat digunakan untuk menampilkan konten berupa teks atau gambar statis. Namun, untuk video dan game dengan gerakan cepat, grafisnya akan terlihat tidak begitu tajam.

Evercoss Winner Y Ultra menjalankan OS Android Lollipop 5.1, memori internal sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 32GB, CPU Quad Core 1.2 GHz bersama dengan RAM 2 GB, yang mampu menyuguhkan performa yang baik di atas pesaingnya di kelas kisaran harga 1 jutaan. Menjalankan berbagai aplikasi yang tersedia di Play Store dapat berjalan dengan mulus, begitu juga saat beralih dari aplikasi satu ke aplikasi lainnya.

Evercoss Winner Y Ultra dibekali dengan kamera belakang 8 MP dengan AF dan Flash, serta kamera depan 2 MP tanpa fitur autofocus. Hasil fotonya cukup baik dalam kondisi cahaya yang memadai, sedangkan dalam kondisi minim cahaya, hasil foto terlihat kurang memuaskan. Kinerja autofocus yang lambat mengharuskan Anda bersabar untuk mendapatkan hasil foto yang tajam.

Yang menarik dari smartphone ini adalah memiliki fitur Privacy Lock yang memungkinkan Anda mengunci aplikasi tertentu. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengunci aplikasi seperti Email atau SMS yang tidak ingin orang lain dapat melihatnya, yang akan menanyakan kode setiap kali ada yang membuka aplikasi tersebut. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan sensor GPS, 3D Gravity, dan fitur Gesture Smart Acces.

Untuk konektivitas, ponsel ini mengusung Dual SIM Card, bluetooth, serta WiFi. Sayangnya belum mendukung jaringan 4G untuk internet kecepatan tinggi. Evercoss Winner Y Ultra dibekali dengan baterai 2100 mAh, dan tersedia dalam pilihan warna hitam, abu-abu, dan putih.

Kesimpulan: 

Kelebihan Evercoss Winner Y Ultra terletak pada spesifikasi RAM 2GB dan ROM 16GB dengan harga yang cukup terjangkau. Dengan RAM sebesar itu memungkinkan ponsel ini memiliki kinerja yang cepat. Kekurangannya adalah pada kualitas layar yang kurang tajam untuk konten dengan grafis tinggi, serta performa kamera yang pas-pasan, yang tidak disarankan untuk penggemar fotografi.

Namun, bagi Anda yang mencari ponsel Android terjangkau dengan performa terbaik di kelasnya, Evercoss Winner Y Ultra layak menjadi pilihan Anda.

0 Response to "Evercoss Winner Y Ultra: Smartphone Android Murah dengan RAM 2GB"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...