Office Suite Gratis LibreOffice Sekarang Tiba di Android

Kabar baik bagi pengguna Android, LibreOffice, Office suite gratis baru saja dirilis untuk platform Android. Aplikasi ini telah dikembangkan oleh collabora dan Igalia, didukung oleh Smoose, dengan kontribusi dari Google Summer of Code students, bersama-sama dengan The Document Foundation dan komunitas LibreOffice.

Office Suite Gratis LibreOffice Sekarang Tiba di Android

Banyak yang menganggap bahwa LibreOffice adalah salah satu office suite gratis yang terbaik pada desktop, dan sekarang tersedia di Android sebagai aplikasi native untuk melihat dokumen ODF.

Selain itu, dengan pengguna LibreOffice Viewer juga akan dapat menjalankan kemampuan pengeditan dasar, seperti memodifikasi kata-kata dalam paragraf yang ada dan mengubah gaya font seperti bold/tebal dan italics/miring.

Menurut pengembang, fungsi editing masih fitur eksperimental yang harus diaktifkan secara terpisah dalam pengaturan. Perlu diingat bahwa aplikasi ini belum cukup stabil untuk mengerjakan tugas-tugas penting, jadi jangan menilai LibreOffice berdasarkan fitur ini saja.

Jika Anda berencana untuk menggunakan fitur ini cukup sering, Anda mungkin ingin memberikan saran atau tanggapan untuk pengembang menggunakan pelacak bug dan melampirkan file yang telah memicu masalah apapun yang mungkin Anda alami.

Kabar baiknya adalah aplikasi ini akan terus ditingkatkan, pengembang berjanji untuk meningkatkan solusi editing sepenuhnya matang di masa depan, yang akan terjadi dengan bantuan komunitas.

Versi Android dari LibreOffice Viewer menggunakan engine yang sama dengan LibreOffice untuk Windows, OS X dan Linux. Aplikasi ini juga dikombinasikan dengan front-end baru yang didasarkan pada Firefox untuk Android, membaca dokumen mirip dengan LibreOffice pada desktop.

LibreOffice mendukung beberapa format file ODF (Open Document Format) seperti odt, ods dan odp, Microsoft Office 2007/2010/2013 (docx, xlsx dan pptx), serta Microsoft Office 97/2000 / XP / 2003 (doc, xls dan ppt).

Untuk yang memerlukan Office Suite ini dapat men-download LibreOffice untuk Android secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi office ini sepenuhnya kompatibel dengan semua perangkat yang didukung oleh Android 4.0 ke atas.

0 Response to "Office Suite Gratis LibreOffice Sekarang Tiba di Android"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...