Aplikasi Facebook Lite Untuk Android Loading Cepat dan Ringan Untuk Jaringan Lambat

Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia mengakses Facebook dari berbagai perangkat mobile pada jaringan yang berbeda-beda. Di banyak daerah, jaringan bisa sangat lambat dan tidak mampu mendukung semua fungsi yang ditemukan di Facebook untuk Android.

Aplikasi Facebook Lite Untuk Android Loading Cepat dan Ringan Untuk Jaringan Lambat

Facebook cukup serius untuk menawarkan miliar orang yang mengakses Facebook setiap hari untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari aplikasi Facebook terlepas dari koneksi internet mereka.

Sayangnya itu tidak mungkin sampai hari ini terutama di daerah dengan jaringan mobile lambat dan Facebook tidak bisa melakukan apa-apa dengan hal tersebut, karena itu adalah masalah operator yang harus memperbaiki infrastruktur jaringan.

Kabar baiknya adalah Facebook telah datang dengan pendekatan yang berbeda, sehingga selain dari investasi dalam infrastruktur jaringan di wilayah dengan jaringan lambat, Facebook merilis aplikasi Android baru yang sangat ringan pada penggunaan mobile data.

Dijuluki Facebook Lite, aplikasi ini hanya berukuran 1MB, sehingga bahkan para pengguna dengan akses hanya 2G saja akan dapat men-download dan menginstalnya cukup cepat.

Aplikasi ini bekerja pada ponsel Android, loading cepat bahkan pada koneksi mobile 2G, dan menggunakan sedikit data.

Facebook Lite dibangun untuk wilayah dengan bandwitdh rendah terutama di negara berkembang seperti Indonesia, untuk memberikan pengalaman Facebook yang dapat diandalkan ketika bandwidth minimal.

Meskipun begitu kecil dan ringan pada penggunaan mobile data, aplikasi menawarkan semua pengalaman inti dalam versi lengkap dari Facebook, termasuk News Feeds, update status, foto, pemberitahuan dan banyak lagi.

Menurut pengembang, Facebook Lite akan diluncurkan mulai hari ini di negara-negara di Asia. Dalam beberapa minggu mendatang, aplikasi akan diluncurkan di beberapa bagian Amerika Latin, Afrika dan Eropa.

0 Response to "Aplikasi Facebook Lite Untuk Android Loading Cepat dan Ringan Untuk Jaringan Lambat"

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...